SusuNaturamil.com – Susu kambing etawa memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Susu kambing Etawa  memiliki banyak kandungan nutrisi yang baik bagi kesehatan.

Kandungan tersebut ialah sodium (Na) yang bermanfaat memberikan keseimbangan antara kalsium dengan kalium di dalam tubuh. Fluorin (F) yang baik untuk para pederita TBC asma/ atau sesak nafas, dan Fosfor (P) yang baik untuk otot-otot tubuh, serta masih banyak lagi nutrisi penting lainnya.

Berikut 7 Manfaat Mengonsumsi Susu Kambing Etawa bagi Kesehatan :

1. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Kandungan flourin yang terdapat pada susu kambing etawa bermanfaat untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh secara alami.

Kandungan flourin pada susu kambing etawa jauh lebih tinggi jika membandingkannya dengan susu sapi, bahkan mencapai 10 kali lipat. Apalagi pada masa pandemi corona ini, ada baiknya anda mengonsumsi susu kambing etawa sebelum jatuh sakit atau terkena virus.

2. Memelihara Kesehatan Jantung

Dalam susu kambing etawa terdapat Kalium yang bermanfaat untuk menetralkan tensi darah. Sehingga dapat menjaga kesehatan Jantung secara tidak langsung.

Jika kesehatan jantung terjaga dan sirkulasi darah lancar, maka tubuh akan terhindar dari risiko terkena penyakit stroke.

Kalium dalam susu kambing etawa dapat menetralkan tensi darah, sehingga secara tidak langsung dapat menjaga kesehatan jantung. Jika sirkulasi darah lancar dan kesehatan jantung terjaga, niscaya tubuh dapat terhindar dari potensi terkena penyakit stroke.

Hal tersebut dapat tercapai  bersamaan dengan pola hidup yang sehat.

3. Mengobati Penyakit Pernapasan

Susu kambing etawa sudah banyak mengenal dalam dunia pengobatan alternatif memiliki  kemampuannya untuk mengobati berbagai macam penyakit yang berhubungan dengan saluran pernafasan seperti asma, tuberkulosis (TBC), bahkan flek paru-paru.

Hal ini terjadi karena kandungan flourin dan betakasein dalam susu kambing etawa merupakan zat-zat yang dapat membantu proses penyembuhan penyakit tersebut.

4. Menyehatkan Lambung

Susu kambing etawa mudah dcerna oleh Lambung oleh karena itu dapat menetralkan asam lambung dan mencegah datangnya penyakit maag dengan kandungan mineral alkaline yang ada dalamnya.

5. Melancarkan Produksi ASI

Kandungan kalsium yang terdapat dalam susu kambing etawa merupakan asupan yang sangat penting bagi ibu hamil dan sedang menyusui.

Dalam masa pembentukkan janin sangat membutuhkan kalsium , apalagi memasuki usia kehamilan trimester ketiga. Selain itu, susu kambing etawa juga dapat melancarkan produksi air susu ibu (ASI).

Untuk ibu hamil atau sedang dalam proses menyusui, susu kambing etawa bisa menjadi sumber nutrisi yang baik untuk ibu dan juga janin dalam kandungan.

6. Mencegah dan Mengatasi Stres

Meminum susu kambing etawa dalam keadaan hangat maka dapat menenangkan tubuh dan menghilangkan stres atau penat yang sedang anda alami. Dengan kandungan Zink dan magnesiumnya dapat memperkuat jaringan saraf.

7. Mencegah Penyakit Diabetes

Bagi orang-orang yang berpotensi terkena penyakit Diabetes, susu kambing etawa bisa mencegah bahkan mengobati penyakit ini.

Susu kambing etawa mengandung A2-Betakasein dan asam amino esensial yang dapat membantu proses pembentukan insulin yang sangat berguna untuk orang yang mengidap Diabetes.

Untuk mendapatkan manfaatnya secara optimal, penderita diabetes disarankan untuk meminum susu kambing etawa yang murni dari peternakan tanpa pemanis buatan dan bahan tambahan lain.