Naturamil.com – Dalam susu kambing etawa bubuk Naturamil terkandung bahan madu yang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Madu adalah cairan alamiah yang banyak mengandung zat gula yang lebah hasilkan dari nektar bunga dan rasanya manis.

Berikut Manfaat Madu bagi Kesehatan

1. Sebagai Antibakterial

Salah satu komponen penting dalam madu, yaitu glukosa oxidase, adalah enzim yang menghasilkan hidrogen peroksida. Oleh karena itu, penelitian menyebut madu memiliki kemampuan antibakteri dan penyembuhan luka yang begitu kuat.

Produksi hidrogen peroksida hanyalah salah satu cara yang luar biasa bahwa madu dapat membantu membunuh bakteri dan menyembuhkan luka.

2. Melawan Radikal bebas

Meski madu yang berwarna lebih gelap umumnya mengandung lebih banyak antioksidan jika membandingkan dnegan madu yang warna terang, keduanya masih kaya akan sumber antioksidan.

Antioksidan bekerja melawan radikal bebas dan mendorong pertumbuhan jaringan baru. Hal ini membantu mempercepat penyembuhan sel tubuh yang rusak serta membantu kulit tampak lebih muda dan lebih bercahaya.

3. Sebagai Pembersih Luka

Karena memiliki sifat antibakteria, salah satu manfaat madu adalah sebagai pembersih luka.

Aplikasikan madu ke luka bakar kecil atau luka ringan, lalu pelan-pelan gunakan seperti sedang menggunakan salep. Madu dapat membunuh bakteri dan membantu mempercepat waktu penyembuhan.

4. Menjaga Kesehatan dan Kesegaran Mulut

Jika kamu memiliki bau mulut, cobalah campuran 1/4 gelas air putih, satu sendok teh madu mentah dan satu sendok teh lemon. Berkumurlah selama tiga menit lalu buang. Bau mulut pun akan hilang!

5. Menyeimbangkan Gula Darah

Meski madu rasanya manis, madu memiliki indeks glikemik yang cukup rendah. Gula alami dalam madu memiliki efek “slow release“, yang berarti tidak menyebabkan gula darah naik dengan cepat, tidak seperti pemanis lainnya seperti gula pasir.

Meski manis, madu tidak akan menyebabkan kadar gula darah melonjak secepat makanan tinggi gula lainnya.

6. Meredakan Batuk

Menyembuhkan batuk adalah salah satu manfaat madu yang mungkin masih jarang orang ketahui.

Membuat obat batuk bisa dengan bahan alami yang sangat efektif dan dengan menggunakan bahan berikut: satu gelas air mineral, 1/4 gelas akar jahe segar, satu sendok makan kayu manis, ¼ gelas lemon segar dan satu gelas madu.

Tuangkan semua, kecuali ¼ gelas lemon segar dan satu gelas madu ke dalam panci dan panaskan sampai mendidih.

Didihkan sampai volume cairan menjadi kurang lebih setengahnya. Setelah mendidih, tuang cairan ke saringan halus untuk menghilangkan sisa-sisa yang tidak diinginkan.

Saat cairannya masih hangat (bukan mendidih), campurkan lemon dan madu. Aduk rata dan simpan dalam wadah kedap udara di dalam kulkas.

Madu terdapat dalam susu kambing etawa bubuk Naturamil, untuk itu sangat baik dikonsumsi karena memiliki khasiat yang ampuh bagi kesehatan tubuh.