SukaSehat – Memulai bisnis atau usaha susu kambing etawa bukanlah hal yang tergolong rumit. Siapapun bisa melakukan hal ini. Sebab susu kambing etawa sudah menjadi inovasi baru dalam dunia susu.

Sejauh ini, kehadiran susu kambing juga sudah mulai digemari oleh masyarakat luas. Oleh karena itu anda bisa mengambil peluang bisnis dari susu kambing etawa. Namun seperti yang kita ketahui pada umumnya dalam berbisnis bukanlah pekerjaan yang asal-asalan. Pebisnis harus mampu mengambil resiko dan memainkan peluang dengan sangat baik agar hasilnya semaksimal mungkin. Selain itu beberapa tips di bawah ini bisa anda pedomani untuk memulai bisnis susu kambing etawa.

Inovasi Baru Nan Kreatif

Anda harus bisa memikirkan konsep inovasi yang baru nan kreatif dalam sajian susu kambing untuk menarik minat pembeli. Bila biasanya pebisnis susu kambing menawarkan susu kambing hanya dalam bentuk bubuk saja maka anda bisa menawarkan kepada masyarakat dengan konsep susu cair bercitarasa buah misalnya. Jika ingin produk anda lebih kreatif lagi, anda bisa menciptakan susu kambing dalam bentuk yoghurt.

Desain Kemasan Semenarik Mungkin

Desain kemasan sangat perlu memantik daya beli masyarakat. Anda bisa membuat desain kemasan dengan padu padan warna yang selaras. Lalu anda juga bisa membuat kemasan yang unik, seperti membuat kotak atau berbentuk kaleng. Ini bisa membantu anda dalam proses pemasaran.

Berikan Promo dan Voucher Potongan Harga

Anda juga bisa memberikan promo dan voucher potongan harga dengan ketentuan jumlah pembelian. Atau dengan membeli produk rasa tertentu maupun untuk pembelian produk dengan ukuran tertentu. Tentu ini bisa menarik minat pembeli susu kambing.

Jangan Malas Promosi Online

Sejauh ini, promosi online begitu berpengaruh terhadap hasil penjualan. Untuk itu anda bisa memanfaatkan media sosial sebagai sarana promosi online anda. Misalnya instagram, facebook, twitter, whatsapp, dan lain-lain. Atau lebih bagus lagi jika anda membuat sebuah blog atau situs tentang produk susu kambing anda. Namun meski secara umum produk susu kambing anda sudah dikenal luas bukan berarti promosi online anda lakukan hanya setengah-setengah. Lakukan saja promosi setiap hari!

Sumber artikel: Suka Sehat.