Sukasehat.com – Beberapa minuman sehat ini bisa tingkatkan imunitas tubuh yang dapat anda konsumsi pada pagi hari.
Akan lebih baik jika anda rutin mengonsumsi minuman sehat setiap harinya.

Sarapan sehat tak selalu harus mengonsumsi sayuran atau makanan rendah kalori. Tapi bisa juga mengonsumsi minuman sehat yang mudah anda buat pada pagi hari.

Bahkan minuman-minuman ini bisa menjadi pengganti kopi, untuk meningkatkan imunitas tubuh. Seperti susu kambing etawa rasa jahe yang memacu metabolisme tubuh.

Berikut 5 Minuman sehat yang bisa tingkatkan imunitas tubuh :

1. Air Kelapa

Sering dijadikan minuman pelepas dahaga, air kelapa juga cocok diminum di pagi hari untuk mengganti kopi. Minuman yang satu ini kaya akan elektrolit yang baik untuk menghidrasi tubuh.

Dalam 100 ml air kelapa hanya terdapat 19 kalori saja. Ini Sudah termasuk dengan kandungan serat dan kadar gula yang sangat rendah. Setidaknya ada 5% kandungan potassium dan 2% kalsium.

Menurut beberapa penelitian, air kelapa yang mengandung elektrolit jau lebih sehat dibandingkan teh atau kopi. Air kelapa juga bagus untuk mengatasi masalah pencernaan, sampai membantu menurunkan berat badan.

2. Air Lemon dan Jahe

Populer sejak dulu, air lemon merupakan salah satu minuman kesehatan yang populer. Minuman ini juga direkomendasikan untuk diminum di pagi hari, bisa sebagai pengganti teh atau kopi.

Kandungan dalam 100 gram lemon sendiri mengandung 50 gram vitamin C. Diikuti dengan kandungan vitamin B11, B12, B2 sampai kalsium dan potassiumnya yang cukup tinggi.

Manfaatnya semakin banyak ketikan air lemon ditambah dengan irisan jahe, daun mint hingga nanas. Selain rasanya yang menyegarkan, minuman sehat ini juga mampu meningkatkan metabolisme tubuh.

3. Jus Wortel

Jus wortel ini punya segudang manfaat apalagi jika dikonsumsi di pagi hari. Tak hanya membuat tubuh lebih sehat, tapi rutin mengonsumsi jus wortel juga berdampak baik pada bagian tubuh lainnya.

Dalam 100 gram wortel, terdapat 2,8 gram serat dan mengandung 88% air. Karenanya jus yang satu ini sangat sehat diminum di pagi hari, karena dapat menghidrasi tubuh setelah tidur semalam penuh.

Manfaat lainnya jus wortel sangat baik untuk kesehatan mata, melancarkan pencernaan, menyehatkan kulit dan gigi. Bisa juga sebagai pengganti sarapan bagi orang-orang yang sedang berdiet.

4. Jus Apel

Untuk menyeimbangkan imunitas tubuh, penting untuk mendetoks atau mengeluarkan racun dari tubuh. Jus apel cocok diminum di pagi hari, sekaligus melancarkan sistem pencernaan.

Kandungan 100 gram apel, ada 86% air, mengandung 0,6 protein dan kaya serat. Perlu diingat bahwa jus apel yang sehat, adalah jus apel yang tidak diberikan tambahan gula atau pemanis buatan.

Jadi sebisa mungkin hindari minum jus buah kemasan yang sudah diberikan berbagai bahan tambahan. Jus buah.

5. Susu kambing etawa

Susu kambing etawa lebih banyak mengandung nutrisi dibanding susu sapi. Secangkir susu kambing menyediakan 20 persen vitamin B dan mengandung sejumlah fosfor dan potasium dalam jumlah besar. Minum susu kambing bisa membantu saluran pencernaan yang berperan sebagai pendorong metabolisme yang sangat baik.

Berbagai varian rasa dan merk susu kambing etawa tersedia di Suka Sehat. Hubungi kami disini untuk informasi selengkapnya.

Sumber artikel: Suka Sehat.