Sukasehat.com – Susu kambing etawa di suka sehat siap siaga menjadi pahwalawan di rumah untuk menjaga kesehatan anda dan keluarga. Pasalnya susu kambing etawa ini memiliki khasiat yang cukup tinggi.

Salah satu peran susu ini dalam menjaga kesehatan kelaurga adakah memiliki manfaat untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh sehingga virus, radikal bebas ataupun bakteri yang mencoba masuk ke dalam tubuh dapat terhalang.

Sederet Manfaat susu kambing etawa yang siap siaga menjadi pahlawan di rumah

Menjaga Sel dalam Tubuh

Dalam hal ini, kandungan asaam amino triptofan pada susu kambing etawa bekerja dalam menjaga kesehatan sel-sel saraf. Beberapa kandungan susu kambing etawa juga berperan dalam pembentukan hormon serotonin yang berfungsi mengatur mood atau suasana hati anda.

Melindungi Sistem Pencernaan

Susu kambing etawa mempunyai kandungan prebiotik yang merupakan bakteri baik untuk membantu kinerja usus mencerna makanan dengan baik.

Prebiotik juga diperacaya mampu melawan bakteri jahat dalam usus dan membantu agar kinerja sistem pencernaan dapat bekerja secara optimal. Bagi Anda yang memiliki masalah pencernaan, konsumsi susu kambing etawa bisa menjadi alternatif pengobatan.

Menjaga Kualitas Tidur

Manfaat susu kambing etawa yang tidak kalah penting berikutnya dapat menjaga kualitas tidur. Kandungan triptofan yang terdapat dalam susu kambing etawa mampu membantu proses produksi hormon seretonin.

Hormon ini bekerja untuk mengatur suasana hati atau mood, serta merangsang bagian otak dalam mengendalikan waktu tidur dan bangun. Dengan begitu, konsumsi susu kambing etawa dapat membantu mengatasi gangguan tidur dan membuat tidur menjadi lebih nyenyak.

Menjaga Kesahatan Tulang

Manfaat susu kambing etawa juga dapat menjaga kesehatan tulang. Dalam hal ini, susu kambing etawa mempunyai kandungan vitamin D yang sangat dibutuhkan untuk menjaga kesehatan tulang.

Bukan hanya itu, kandungan fosfor dan kalsium yang terdapat di dalamnya juga membantu proses pembentukan tulang menjadi lebih optimal. Selain itu, kandungan vitamin A, potasium, dan niacin dalam susu kambing etawa pun lebih tinggi dibandingkan susu sapi. Sehingga ini menjadi salah satu nilai tambah dan manfaat susu kambing etawa bagi kesehatan.

Untuk belanja susu kambing etawa klik disini

Sumber artikel: Suka Sehat.