https://id.wikipedia.org/wiki/Penyakit_koronavirus_2019

Sukasehat.com – Di masa pandemi covid-19 ini sangat penting untuk menjaga imunitas tubuh. Oleh sebab itu pentingnya menyediakan susu kambing etawa di rumah untuk melindungi kesehatan keluarga.

Selain meningkatkan imunitas tubuh, susu kambing etawa di suka sehat memiliki banyak manfaat yang tak kalah baiknya bagi kesehatan tubuh.

Susu kambing etawa sendiri sudah terkenal bisa mengobati berbagai penyakit, sehingga merupakan hal yang wajar jika banyak orang yang mengonsumsinya.

Berikut Pentingnya menyediakan susu kambing etawa di rumah :

Mengobati Tuberkulosis dan Asma

Susu kambing bisa menjadi obat untuk mengatasi penyakit tuberkulosis (TB) dan asma. Kandungan flourin dan betacasein dalam susu kambing bisa mengobati penyakit TB.

Susu kambing juga bisa menjadi obat paling ampuh dalam membersihkan organ-organ dengan masalah pernapasan.

Mengobati Diabetes

Mengonsumsi susu kambing adalah pilihan yang tepat bagi pengidap diabetes. Pasalnya, susu kambing bisa didapatkan berkat kandungan A2-betakasein dan asam amino esensial sangat baik bagi penderita diabetes untuk pembentukan insulin.

Untuk hasil maksimal, minumlah susu kambing tanpa tambahan pemanis.

Mengatasi Osteoporosis

Rutin mengonsumsi susu kambing akan sangat membantu mengatasi osteoporosis, terutama bagi lansia. Kadar kalsium pada susu kambing bisa dibilang tinggi. Selain itu, terdapat asam amino triptofan yang jika dikombinasikan dengan kalsium, mampu mempercepat pertumbuhan tulang dan memadatkan tulang.

Obati Penyakit Empedu

Susu kambing memiliki khasiat untuk mengatasi beberapa masalah dalam tubuh. Orang-orang yang menderita penyakit jantung, epilepsi, kista fibroid, penyakit kandung empedu, dan batu empedu dapat diatasi dengan kerap mengonsumsi susu kambing.

Melancarkan Sistem Pencernaan

Keistimewaan lain susu kambing adalah kandungan laktosa yang lebih rendah jika dibandingkan dengan susu sapi. Kandungan tersebut membuat susu kambing lebih mudah diserap oleh tubuh dibandingkan susu sapi.

Tak hanya itu, protein susu kambing yang dihasilkan oleh aktivitas asam lambung akan jauh lebih lembut. Dengan demikian, tidak terjadi penggumpalan dan dapat diserap lebih baik oleh usus

Mengatasi Anemia

Jika kamu memiliki masalah anemia, mengonsumsi susu kambing secara rutin akan sangat membantu. Pasalnya, susu kambing dapat meningkatkan zat besi dalam tubuh serta merangsang pembentukan hemoglobin baru.

Menurunkan Kolestrol

Kelebihan lain dari susu kambing adalah asam lemak esensial seperti arakidonat dan linoleat. Kandungan lemak esensial yang dimiliki susu kambing disebut lebih tinggi dibandingkan dengan susu sapi. Asam lemak ini merupakan sumber energi yang cepat dibakar dan disimpan oleh tubuh sebagai lemak baik.

Mencegah Stres dan Penyakit Saraf

Ketika Anda merasa stres karena berbagai persoalan atau kelelahan, mengonsumsi susu kambing hangat akan membantu lebih rileks. Kandungan zinc dan magnesium pada susu kambing dapat memperkuat jaringan saraf dan membantu mencegah penyakit yang berhubungan dengan saraf.

Meningkatkan Produksi ASI

Kandungan kalsium pada susu kambing lebih banyak dibanding dengan susu sapi. Jika susu kambing dikonsumsi oleh wanita hamil terutama pada usia enam bulan, akan sangat baik untuk melancarkan produksi ASI.

Menghindari Penumpukan Lendir

Bagi orang yang kerap mengonsumsi susu kambing, akan sangat kecil mengalami masalah pernapasan akibat penumpukan lendir. Lemak tinggi pada susu sapi adalah alasan terjadinya penumpukan lendir dan susu kambing memiliki lemak lebih rendah sehingga menghindari iritasi usus.

Menyehatkan Kulit

Susu kambing kaya akan silikon, mineral yang secara positif memengaruhi kulit, rambut, kuku, dan sistem saraf. Rutin mengonsumsi susu kambing akan mendapatkan manfaat kesehatan dan kecantikan.

Sumber artikel: Suka Sehat.