Tubuh lansia di atas 60 tahun akan mengalami berbagai perubahan seiring dengan pertambahan usia. Termasuk daya tahan tubuh yang semakin melemah. Oleh karena itu sangat perlu mengetahui cara meningkatkan imunitas tubuh lansia dengan mudah.

Sistem ketahanan tubuh membantu melindungi tubuh dari zat asing dan berbahaya. Sebagai contoh, bakteri, virus, racun, sel kanker, dan darah serta jaringan dari orang lain. Imunitas tubuh membuat sel dan antibodi yang dapat menghancurkan zat-zat berbahaya tersebut.

Cara meningkatkan kekebalan tubuh lansia pun sebenarnya tidak jauh berbeda dengan orang berusia muda. Hanya saja, memang ada beberapa poin khusus yang perlu diperhatikan dan dibedakan.

Berikut beberapa cara untuk meningkatkan imunitas tubuh lansia:

Makan Makanan Bergizi Seimbang

Mengonsumsi makanan bergizi yang kaya akan vitamin dan mineral seperti sayur dan buah, dapat membantu tingkatkan kekebalan tubuh. Hal ini dikarenakan sayur dan buah mengandung tinggi serat yang dapat mencegah sembelit. Makan makanan sehat dan bergizi seimbang juga dapat membantu mempertahankan berat badan ideal, serta mengurangi stres. Jangan lupa juga untuk mencukupi kebutuhan cairan tubuh dengan minum air putih 6-8 gelas per hari.

Melakukan olahraga secara rutin

Bertambahnya usia tidak boleh menjadi alasan untuk bermalas-malasan. Pasalnya, jika lansia ingin mengembalikan daya tahan tubuh, agar tetap sehat dan bugar salah satu cara yang tepat adalah rutin berolahraga. Sebagai contoh lansia bisa bersepeda, berjalan cepat, aerobik, dan berbagai aktivitas olahraga yang menyenangkan.

Berhenti Merokok

Bukan rahasia lagi jika rokok berbahaya bagi tubuh. Merokok dapat melemahkan respons daya tahan tubuh, membuat seseorang lebih mudah terserang infeksi, dan menyebabkan peradangan paru-paru. Jika kebiasaan buruk ini berlanjut, hal tersebut dapat membuat tubuh rentan terhadap pneumonia, kanker paru, dan penyakit lain. Jadi, sebaiknya berhenti merokok dan hindari asap rokok dari sekarang.

Minum Susu Naturamil

Susu Kambing etawa Naturamil dapat membantu meingkatkan sistem kekebalan tubuh. Hal ini dikarenakan susu kambing mengandung banyak nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh.

Selain itu, susu Kambing Naturamil menggunakan gula jagung sebagai pemanis buatan, sehingga aman untuk penderita diabetes.

Tetap rutin melakukan pola hidup sehat agar imunitas tubuh tetap terjaga. Untuk informasi harga dan pemesanan susu kambing etawa Naturamil Hubungi kami di +6281361209991.

Sumber artikel: Suka Sehat.