Pengeroposan tulang atau yang sering dikenal dengan Osteoporosis adalah kondisi ketika kepadatan tulang berkurang sehingga tulang menjadi keropos dan mudah patah. Meski begitu, penyakit ini jarang menimbulkan gejala dan biasanya diketahui ketika penderitanya jatuh atau mengalami cedera yang menyebabkan patah tulang.

Pengeroposan tulang bisa mengakibatkan patah tulang. Sangat penting untuk mewaspadai hal ini karena bisa dialami oleh siapa saja, termasuk anak-anak dan orang dewasa. Namun menurut kondisi ini kebanyakan dialami oleh wanita pada masa menopause. Hal ini dikarenakan berkurangnya kadar hormon estrogen yang berperan penting dalam menjaga kepadatan tulang.

Kesadaran untuk menjaga kepadatan dan kesehatan tulang masih sangat minim. Padahal ada banyak yang cara yang cukup mudah dan praktis untuk mencegah pengeroposan tulang. Salah satunya mengonsumsi makanan dan minuman yang memiliki kadar kalsium tinggi.

Sudah tidak bisa dipungkiri lagi, kalsium memiliki peran penting dalam membantu menjaga kepadatan tulang dan persendian. Saat ini sedang populer susu untuk bantu cegah pengeroposan tulang dan nyeri sendi yaitu susu kambing etawa.

Susu kambing kaya akan kalsium, mineral penting yang membantu memperkuat tulang dan gigi. Karena susu kambing memiliki kandungan kalsium yang lebih tinggi daripada susu sapi, mengkonsumsi susu kambing akan memberi jumlah kalsium yang cukup dan menurunkan risiko osteoporosis

Sekarang Anda tidak perlu kesulitan untuk mendapatkan susu kambing etawa, karena di sukasehat ada susu kambing etawa bubuk loh.

Susu Kambing untuk bantu cegah pengeroposan tulang :

Salah satu produk susu kambing etawa di sukasehat dengan tambahan kalsium adalah Sheepbrand Kalsium. Dengan kandungan kalsium yang tinggi, sheepbrand kalisum dapat membantu menjaga kepadatan tulang sehingga akan sangat baik dikonsumsi rutin.

Tidak hanya itu, sheepbrand kalsium mengandung nutrisi yang lengkap, mulai dari protein, vitamin D, vitamin A, fosfor, kalium dan magnesium yang sangat baik untuk menjaga kesehatan tulang dan persendian. Cukup konsumsi 2 kali sehari untuk bantu cegah osteoporosis.

sheepbrand untuk cegah pengeroposan tulang

Sumber artikel: Suka Sehat.