Berbagai macam faktor bisa menyebabkan otot menjadi kaku dan membuat hari-hari menjadi tidak nyaman. Beberapa penyebab otot menjadi kaku bisa jadi karena : cidera saat perenggangan, radang di sendi & otot, stress, dehidrasi, dan lain-lain. Ada beberapa tips yang bisa anda lakukan untuk mengatasi otot kaku, berikut kegiatan yang bisa anda lakukan :

  • Peregangan Rutin

Melakukan peregangan otot secara teratur dapat membantu menjaga fleksibilitas dan mengurangi kekakuan. Peregangan sebelum dan sesudah aktivitas fisik dapat membantu mencegah otot kaku.

  • Latihan Aerobik

Aktivitas fisik aerobik seperti berjalan cepat, bersepeda, atau berenang dapat membantu meningkatkan sirkulasi darah yang dapat membantu mengurangi kekakuan otot.

  • Pijatan

Pijatan dapat membantu meredakan ketegangan otot dan meningkatkan sirkulasi darah. Pijatan lembut atau menggunakan bola pijat dapat membantu mengurangi kekakuan.

  • Berganti Posisi

Hindari duduk atau berdiri dalam posisi yang sama terlalu lama. Berganti posisi secara teratur dapat membantu mencegah kekakuan otot.

  • Kompres Hangat Atau Dingin

Penerapan kompres hangat atau dingin pada area yang kaku dapat membantu meredakan kekakuan. Pilih air dingin untuk mengurangi peradangan dan hangat untuk mengendurkan otot.

  • Minum Air Putih Yang Cukup

Dehidrasi dapat menyebabkan kekakuan otot. Pastikan untuk minum air yang cukup sepanjang hari, terutama jika anda berpartisipasi dalam aktivitas fisik.

  • Minum Susu Kambing Etawa Sheepbrand Kalsium

Susu kambing etawa Sheepbrand Kalsium mengandung vitamin dan mineral seperti kalsium, fosfor, magnesium, dan vitamin B. Kalsium dan fosfor penting untuk kesehatan tulang dan otot. Susu kambing etawa Sheepbrand Kalsium kaya akan protein berkualitas tinggi, protein diperlukan untuk pembentukan dan pemeliharaan otot, protein membantu memperbaiki jaringan otot setelah latihan atau cedera.

Cegah sebelum terlambat ! Rasakan Manfaat Susu Sheepbrand Kalsium hanya disini !

Artikel INGIN TAU CARA MENGATASI OTOT YANG SERING KAKU ? LIHAT DISINI pertama kali tampil pada Sukasehat.com – Distributor Supplier Susu Kambing Etawa Bubuk.