Sukasehat – Ada berbagai cara yang bisa dilakukan untuk meningkatkan imunitas tubuh. Dengan meningkatkan imunitas tubuh maka aktivitas yang Anda jalani sehari-hari bisa berjalan dengan baik tanpa adanya hambatan. Imunitas tubuh adalah sekelompok sel yang berfungsi melawan berbagai serangan virus dan bakteri penyebab penyakit dalam tubuh.

Imunitas bekerja dalam sebuah sistem dan tidak berdiri sendiri. Agar sistem kekebalan tubuh Anda dapat bekerja dengan baik dan maksimal, Anda perlu melakukan serangkaian tindakan secara rutin dan berkelanjutan. Upaya yang konsisten akan menghasilkan daya tahan tubuh yang kuat sehingga Anda tidak mudah terkena penyakit.

Berikut Cara Ampuh Meningkatkan Imunitas Tubuh :

Makan Sayur dan Buah

Menurut beberapa penelitian, mengonsumsi makanan nabati seperti sayur dan buah dapat membantu menjaga imunitas tubuh berfungsi dengan baik. Hal ini dikarenakan sayur dan buah memiliki banyak kandungan vitamin dan mineral, yang bisa membantu imunitas dan organ-organ tubuh berfungsi dengan baik. Konsumsi buah dan sayur yang berwarna cerah karena mengandung tinggi antioksidan yang memiliki peran penting dalam melawan radikal bebas yang dapat merusak sel imun.

Anda juga bisa mengonsumsi rempah-rempah seperti cengkeh, jahe, dan jintan, juga dapat membantu tubuh melawan infeksi, karena sifat antivirus dan antimikroba yang terkandung di dalamnya.

Tidur yang Cukup dan Berkualitas

Memiliki tidur yang cukup adan berkualitas dapat membantu tubuh untuk melakukan penyembuhan dan regenarasi. Oleh karena itu memiliki tidur yang cukup dan berkualitas dapat membantu meningkatkan imun tubuh. Jika Anda memiliki tidur yang tidak cukup maka imun tubuh Anda akan terganggu dan tidak dapat menjalankan fungsinya dengan optimal.

Rutin Berolahraga

Berolahraga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh, sehingga banyak pakar kesehatan menyarankan untuk rutin berolahraga untuk menjaga kesehatan tubuh. Olahraga yang Anda lakukan secara rutin dapat menurunkan risiko penyakit kronis (seperti obesitas, diabetes, dan penyakit jantung), serta infeksi akibat virus dan bakteri. Sealin itu, berolahraga dengan rutin juga dapat membantu meningkatkan imun tubuh.

Berhenti Merokok dan Alkohol

Merokok dapat menimbulkan berbagai masalah kesehatan pada tubuh, hal ini dikarenakan rokok mengandung zat berbahaya jika masuk kedalam tubuh. Kebiasaan merokok dan mengonsumsi alkohol dapat membuat fungsi imunitas tubuh terganggu.

Perokok aktif juga memiliki risiko tinggi untuk mengalami infeksi paru, seperti bronkitis dan pneumonia. Jika gemar mengonsumsi alkohol juga, risiko untuk terkena infeksi paru akan semakin besar. Berhenti merokok dan berhenti mengonsumsi minuman beralkohol dapat menjaga imun tubuh Anda tetap berfungsi dengan optimal.

Minum Suplemen Vitamin C

Vitamin C merupakan salah satu nutrisi penting yang dibutuhkan oleh tubuh, terutama dalam meningkatkan imunitas. Namun, perlu Anda ketahui bahwa tubuh tidak bisa menghasilkan sendiri vitamin ini, sehingga Anda perlu mendapatkannya dari makanan atau suplemen.

Secara umum, vitamin C berperan dalam pembentukan pembuluh darah, tulang rawan, kolagen, serta membantu dalam mempercepat perbaikan sel dan jaringan yang rusak. Hal ini yang membuat Vitamin C banyak di rekomendasikan untuk dikonsumsi bila mengalami luka atau pasca operasi.

Vitamin yang satu ini dapat membantu meningkatkan imunitas tubuh, sehingga kuat dalam melawan ancaman penyakit. Memiliki peran untuk mendukung berbagai fungsi seluler pada sistem imun alami. Selain itu, vitamin C juga adaptif dalam mengeliminasi patogen dalam tubuh dan menghambat terjadinya kerusakan jaringan. Selain itu Sifat antioksidan yang dimiliki oleh vitamin C juga membuat nutrisi ini mampu membantu tubuh melawan radikal bebas yang bisa memicu kerusakan sel.

Minum Susu Naturamil plus propolis

Selain makan makanan yang sehat dan suplemen, tubuh juga memerlukan susu dalam membantu meningkatkan imun tubuh. Salah satu susu yang paling direkomendasikan untuk membantu meningkatkan imun tubuh adalah susu kambing etawa bubuk Naturamil plus Propolis. Susu kambing etawa yang satu ini mengandung propolis dan jahe sebagai sumber vitamin yang baik dalam menjaga imunitas tubuh. Saat ini, susu kambing etawa sedang naik daun sehingga Anda harus jeli dalam membeli produk yang sesuai dengan masalah kesehatan yang Anda alami. Naturamil plus Propolis sangat direkomendasikan untuk dikonsumsi setiap hari, mengandung gula jagung yang aman untuk para penderita diabates serta aman dikonsumsi oleh lansia.

Anda bisa mendapatkan susu kambing etawa Naturamil plus Propolis disini. Klik link untuk menghubungi kami di WhatsApp
Kami juga hadir di Marketplace atau Online Shop >> SHOPEE Tokopedia Lazada

Artikel 6 Cara Ampuh Meningkatkan Imunitas Tubuh pertama kali tampil pada Sukasehat.com – Distributor Supplier Susu Kambing Etawa Bubuk.