SukaSehat.com – Cara meningkatkan daya tahan tubuh secara alami dapat anda lakukan agar tehindar dari berbagai penyakit.

Terlebih lagi pada masa pandemi ini, sangat penting untuk meningkatkan imunitas tubuh.

Agar tubuh anda tetap sehat, sebaikanya anda menjalani pola hidup yang sehat dan mengonsumsi makanan dan minuman yang kaya akan nutrisi pula.

Berikut Cara meningkatkan daya tahan tubuh secara alami

Mencukupi istirahat

Tidur merupakan cara alami tubuh untuk mengisi kembali tenaga dan memperbaiki jaringan tubuh yang rusak. Ketika Anda kurang tidur, tubuh Anda akan rentan mengalami gangguan kesehatan. Salah satu gangguan yang dapat terjadi akibat kurang tidur adalah melemahnya daya tahan tubuh.

Oleh karena itu, pastikan Anda tidur dengan cukup setiap harinya. Orang dewasa dianjurkan tidur selama 7–9 jam sehari, sedangkan anak-anak dan remaja 8–11 jam.

Mengatasi stres

Stres yang berat atau berkepanjangan tidak hanya dapat menimbulkan masalah psikologis, seperti depresi dan gangguan kecemasan, tetapi juga melemahnya daya tahan tubuh. Hal inilah yang menjadi alasan mengapa Anda rentan sakit jika sering mengalami stres.

Oleh karena itu, Anda perlu mengelola stres dan menjauhi hal yang dapat membuat Anda stres untuk menjaga agar daya tahan tubuh tetap kuat sekaligus memelihara kesehatan mental Anda.

Membiasakan diri untuk rutin berolahraga

Ada banyak manfaat yang bisa diperoleh jika Anda rutin berolahraga. Selain memperkuat daya tahan tubuh agar tidak mudah sakit, olahraga rutin juga bisa meningkatkan konsentrasi, membuat tidur lebih nyenyak, serta menjaga berat badan ideal.

Untuk mendapatkan berbagai manfaat olaharaga di atas, Anda cukup rutin berolahraga selama 30 menit setiap harinya. Pilihan olahraganya bermacam-macam, mulai dari latihan fisik di gym, senam kardio, berenang, atau sekadar berjalan kaki.

Mengonsumsi makanan bergizi seimbang

Dengan menjalani pola makan sehat, tubuh Anda akan mendapatkan beragam nutrisi, seperti protein, zinc, vitamin C, vitamin A, omega-3, serta antioksidan, yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh.

Nutrisi-nutrisi tersebut bisa Anda dapatkan dari berbagai jenis makanan, seperti ikan, telur, kacang-kacangan, buah dan sayur, serta tanaman herba tertentu, misalnya jahe.

Menjauhi rokok dan minuman beralkohol

Kebiasan merokok, menghirup asap rokok, dan mengonsumsi minuman beralkohol dapat membuat kesehatan tubuh Anda terganggu. Hal-hal tersebut juga dapat menyebabkan lemahnya daya tahan tubuh.

Oleh karena itu, jangan merokok, hindari asap rokok, dan batasi konsumsi minuman beralkohol agar daya tahan tubuh Anda bekerja dengan optimal sehingga kuat melawan penyakit.

Untuk memperkuat daya tahan tubuh, Anda dapat mengonsumsi susu kambing etawa dari Suka Sehat. Karena kaya akan nutrisi, sehingga dapat meningkatkan imunitas dalam tubuh anda dan mencegah berbagai penyakit.

Anda dapat memesan susu kambing etawa di sini . Semua produk susu kambing etawa adalah produk yang berkualitas. Karena telah melewati proses yang panjang dan telah sesuai dengan standar. Hal ini terbukti dengan adanya sertifikat BPOM dan Halal untuk anda konsumsi.

Pesan sekarang juga di +6281361209991

Sumber artikel: Suka Sehat.